>Tuhan Bisa Meninggal ??

May 9, 2010

>

Tulisan ini di copas dari http://kask.us/4070177
Seorang Kaskuser menulis spt ini pada Topik-nya,,
gw belajaR katekumen nehh gan ..
yahh wat jadi katholikk gw .

neh bukan wat goyahin iman Kita ..
SMOGA ini jadi MOTIVASI ..

^^

Di RaTe juga Makasiii neh gan .. biar semua bisa jawab ^^

Tuhan bangkit Hari ke .. [3]
Tuhan di meninggal salib nha ada .. [3]
Tuhan meninggal umur .. [33]
Tuhan jatuh pas bawa salib [3] kali
Tuhan itu ada [3] Bapa , Putra , dan Roh Kudus
Kenapa di sini serba 3 ?

ayukk gann .. Tolong banTUu …

Lalu ada kaskuser lain bertanyaaa,,

Quote:
Originally Posted by JontorMan View Post
sory gaann….kenapa ente bilang kalo tuhan meninggal……
tuhan apaan tuh bisa meninggal…..????

Quote:
Originally Posted by jorgelorenzo View Post
same question gan, NO SARA JUST ASK

harboot mencoba menjawab,,
Saat Tuhan turun sebagai manusia,,
dia dapat merasakan sakit, marah, dan meninggal,,

Tuhan Kristen-lah yg mau berkorban untuk umat-Nya,,

Lalu ada lagi yg menanggapi dgn sedikit offence,,

Originally Posted by odone  View Post
ngapain tuhan jd manusia?msa tuhan perlu merasakan sakit,marah,dan meninggal. . . ?pake berkorban lagi. . .berarti “tuhan” lwngga kuasa dong?
apasih definisi tuhan menurut agama lw?

harboot menjawab,,
karna Tuhan tau apa yg dibutuhkan umat-Nya,,
bukan sekedar omongan,, tp juga perlu dicontohkan,,
Cara hidup yg baik (Lihat cara hidup Nabi Isa,, Nabi yg paling mulia)

Lw saja dikasih tau susah,, mau-nya offence mulu,,
susah dijelaskan dgn kata2,, lw harus merasakan sendiri kebaikkannya,,
baru lw mengerti untuk apa pengorbanannya,,

——————————————————————–
dan klo di teruskan bisa panjang perdebatannya,,
intinya tulisan ini hanya buat perenungan, penilaian dan pandangan tiap org berbeda,,
harboot punya imajinasi, ide ini muncul saat harboot masuk SMU (2003) dan membuat sebuah situs di geocities bertemakan Tuhan,,
Begini imajinasi-nya,, harboot sudah berhasil menciptakan sebuah alat yg dapat membawa teman2 ke masa lalu,, alat ini 100% sukses dan aman, teman2 diberi kesempatan untuk menaiki alat ini dan dikirim ke masa lalu,,
Kita tau manusia awalnya adalah animisme dan dinamisme,, mereka percaya bahwa Binatang atw Patung adalah Tuhan mereka,, Misi teman2 adalah meyakinkan mereka, bahwa yg mereka percayai adalah salah,, Binatang kodratnya bahkan dibawah manusia, tidak pantas untuk disembah apalg benda mati,,
Apakah misi ini sulit bagi teman2 ?? Kemungkinan 10% teman2 akan dicuekkin, 15% mengatakan teman2 adalah org gila dan 75% akan mencoba membunuh teman2 karna sudah menghina Tuhan mereka,,
Peradaban yg berbeda membuat cara berpikir manusia berbeda,,
Sekarang harboot mau mengatakan pada kalian,, harboot datang dari Tahun 3000, membawa misi untuk meyakinkan kalian bahwa agama itu adalah tidak ada, agama adalah sumber perpecahan dan dunia kiamat bukan karna alam, tapi karna ego manusia mempertahankan keyakinannya masing2 yang tidak benar itu,,
harboot siap dicaci maki, dikutuk, dikata2i,, ingat ini hanya imajinasi,,
terserah mau percaya atw tidak,,

——————————————————————————————

Ternyata ada lanjutannya lg di topik ini,, dan cukup menarik, karna spt-nya masih damai (tidak ada yg rusuh, pertanyaannya juga baik2), ditanggapi lg deh,,


Ada jawaban bagus dari kaskuser

Quote:
Originally Posted by odone View Post

ngapain tuhan jd manusia?msa tuhan perlu merasakan sakit,marah,dan meninggal. . . ?pake berkorban lagi. . .berarti “tuhan” lwngga kuasa dong?
apasih definisi tuhan menurut agama lw?

Jawab : 

Bukan ga kuasa gan, tapi ngga ingkar janji, bahkan sama iblis sekalipun,,
Udah ada perjanjian bahwa upah dosa itu maut, dan setiap orang yang bvuat dosa upahnya mati : masuk neraka, nah untuk itu Tuhan turun ke dunia sbg manusia, menawarkan sama iblis untuk mengganti darah manusia dengan DarahNYA, (kalo lo jadi presiden,punya musuh, trus negara musuh lo nawarin tuk nukar nyawa dengan presiden negara itu mau ga?? Pasti mau kan, jelas pemimpin tertinggi,) nah dengan perjanjian itu akhirnya dosa manusia di tebus, tapi Dia juga tetap Tuhan, bangkit di hari ke 3, dan memegang penuh kuasa atas maut,, nah itu yg buat gw salut, sama setan aja ga ingkar janji, apalagi ama manusia

Quote:
Originally Posted by Kenci View Post
Tanya gan,kalo bs jawab tolong dijawab?

1. kenapa tgl 25 des bisa dijadikan hari natal (kelahiran yesus).padahal kalo kita telusuri,penanggalan masehi didasarkan atas kelahiran nabi isa.dengan kata lain nabi isa lahir tgl 1 bulan 1 tahun 1.
Kok sekarang hari lahirnya jadi tgl 25 des..?

2. Kenapa kebaktian justru dilakukan pada hari minggu.padahal jelas2 didalam alkitab,kebaktian harusnya pada hari sabat atau hari sabtu.
Apakah manusia salah mengartikan?sabat=sabtu=sabt=saturday.

Dua dulu aja dah cukup..kalo banyak2 tar TSnya puyeng…

harboot menjawab :

Ijinkan saya mencoba menjawab,,

Untuk No 1,, 25 desember bukan hari kelahiran Yesus,,
Natal adalah sebuah tradisi di eropa yg sesuai keputusan petinggi Roma untuk dijadikan sebagai hari Lahir Yesus,,

tgl 1 bulan 1 tahun 1 juga bukan hari lahirnya,, Yesus hidup belum ada penanggalan spt skrg,, Kalender yg kita gunakan disusun oleh Paus Gregorius yg hidup ratusan tahun setelah Yesus,,

Untuk No 2,, ada bbrp versi jawaban, salah satunya di Alkitab tertulis Bumi di ciptakan dalam 7 hari,, hari 1-6 Tuhan bekerja dan hari terakhir ke 7 Tuhan beristrirahat,, versi lainnya, karna hari minggu adalah hari kosong, hari yg tenang, tidak mengganggu kerja, (ada juga gereja yg buka kebaktian pd hari sabtu sore/malam), tp rasanya jarang atw tidak ada gereja yg melakukan kebaktian di hari kerja,,


Selamat Natal 2009 !!

December 21, 2009

Suatu ketika, ada seorang pria yang menganggap Natal sebagai sebuah takhayul belaka. Dia bukanlah orang yang kikir. Dia adalah pria yang baik hati dan tulus, setia kepada keluarganya dan bersih kelakuannya terhadap orang lain, tetapi ia tidak percaya pada kelahiran Kristus yang diceritakan setiap gereja di hari Natal . Dia sungguh-sungguh tidak percaya.

“Saya benar-benar minta maaf jika saya membuat kamu sedih,” kata pria itu kepada istrinya yang rajin pergi ke gereja.
“Tapi saya tidak dapat mengerti mengapa Tuhan mau menjadi manusia. Itu adalah hal yang tidak masuk akal bagi saya “

Pada malam Natal , istri dan anak-anaknya pergi menghadiri kebaktian tengah malam di gereja. Pria itu menolak untuk menemani mereka.
“Saya tidak mau menjadi munafik,” jawabnya.
“Saya lebih baik tinggal di rumah. Saya akan menunggumu sampai pulang.”

Tak lama setelah keluarganya berangkat, salju mulai turun. Ia melihat keluar jendela dan melihat butiran-butiran salju itu berjatuhan. Lalu ia kembali ke kursinya di samping perapian dan mulai membaca surat kabar. Beberapa menit kemudian, ia dikejutkan oleh suara ketukan.
Bunyi itu terulang tiga kali. Ia berpikir seseorang pasti sedang melemparkan bola salju ke arah jendela rumahnya. Ketika ia pergi ke pintu masuk untuk mengeceknya, ia menemukan sekumpulan burung terbaring tak berdaya di salju yang dingin. Mereka telah terjebak dalam badai salju dan mereka menabrak kaca jendela ketika hendak mencari tempat berteduh.

Saya tidak dapat membiarkan makhluk kecil itu kedinginan di sini, pikir pria itu. Tapi bagaimana saya bisa menolong mereka?
Kemudian ia teringat akan kandang tempat kuda poni anak-anaknya. Kandang itu pasti dapat memberikan tempat berlindung yang hangat.
Dengan segera pria itu mengambil jaketnya dan pergi ke kandang kuda tersebut. Ia membuka pintunya lebar-lebar dan menyalakan lampunya. Tapi burung-burung itu tidak masuk ke dalam. Makanan pasti dapat menuntun mereka masuk, pikirnya.

Jadi ia berlari kembali ke rumahnya untuk mengambil remah-remah roti dan menebarkannya ke salju untuk membuat jejak ke arah kandang. Tapi ia sungguh terkejut. Burung-burung itu tidak menghiraukan remah roti tadi dan terus melompat-lompat kedinginan di atas salju. Pria itu mencoba menggiring mereka seperti anjing menggiring domba, tapi justru burung-burung itu berpencaran kesana-kemari, malah menjauhi kandang yang hangat itu. “Mereka menganggap saya sebagai makhluk yang aneh dan menakutkan,” kata pria itu pada dirinya sendiri, “dan saya tidak dapat memikirkan cara lain untuk memberitahu bahwa mereka dapat mempercayai saya. Kalau saja saya dapat menjadi seekor burung selama beberapa menit, mungkin saya dapat membawa mereka pada tempat yang aman.”
Pada saat itu juga, lonceng gereja berbunyi.

Pria itu berdiri tertegun selama beberapa waktu, mendengarkan bunyi lonceng itu menyambut Natal yang indah. Kemudian dia terjatuh pada lututnya dan berkata, “Sekarang saya mengerti,” bisiknya dengan terisak. “Sekarang saya mengerti mengapa KAU mau menjadi manusia.”


Itulah alasan mengapa Yesus mau turun ke Bumi dan menjadi manusia,,

Kita harus merayakannya dengan sukacita,,


cerita di copas dari 

http://inspirasikumu.wordpress.com/2008/12/10/hikmah-natal-serial-natal/


Gereja Dihujani Lemparan Batu – Bekasi

December 21, 2009

Gereja Dihujani Lemparan Batu dan Nyaris Dibumihanguskan
SANDRO GATRA
Pekerja membereskan ubin pasca dirusak massa
Jumat, 18 Desember 2009 | 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Peristiwa pelemparan batu dan pembakaran gereja terjadi di kawasan Perumahan Harapan Indah, Kota Bekasi, Kamis (17/12/2009) malam. Massa yang terdiri dari ratusan orang mulai dari anak-anak hingga orangtua termasuk ibu-ibu mendatangi Gereja Katolik Santo Albertus yang terletak di Jalan Boulevard untuk merusak serta membakar fasilitas gereja.

Ketua Umum Pembangunan Gereja Santo Albertus, Kristina Maria R, dalam keterangan per telepon kepada Kompas.com, menjelaskan, massa yang menumpangi beberapa mobil dan motor sempat melempari gereja yang tengah dalam tahap akhir pembangunan itu sebelum akhirnya dibubarkan oleh polisi dari Polsek Harapan Indah dan Polres Bekasi. Selain melempari gereja, massa membakar pos satpam, 1 motor satpam, dan kontainer yang dijadikan sebagai kantor kontraktor pembangunan gereja.

Kristina Maria R yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Menko Polhukam menguraikan, massa juga membuang sejumlah marmer dan keramik yang akan digunakan untuk pembangunan gereja ke jalan sekitarnya. Massa tampak melengkapi diri dengan minyak tanah untuk melancarkan aksinya dan ini terbukti dari 1 jeriken berisi minyak tanah yang ditemukan di lokasi.

“Satu komputer dari kantor kontraktor diinjak-injak massa dan ditemukan di got depan gereja,” jelas Kristina yang tidak mengira apabila massa yang berpapasan dengannya saat ia akan pulang ke rumahnya tadi malam melakukan aksi perusakan gereja.

“Gereja ini sudah mendapatkan izin pembangunan dan tiang pancang pertamanya sudah sejak 11 Mei 2008,” tambah Kristina. Menurut Kristina, aparat mulai dari Danrem hingga Kapolres Bekasi telah menjamin keamanan bagi kegiatan ibadah ataupun acara penyambutan Natal di gereja ini.

Polisi yang mendapatkan laporan massa berasal wilayah utara Kabupaten Bekasi sempat memasang police line di sekitar gereja pada malam hari sebelum mencabutnya kembali Jumat pagi. Massa dapat dibubarkan aparat menjelang pukul 24.00 tadi malam dan beberapa orang yang dicurigai sebagai otak aksi perusakan gereja juga telah diringkus.

Kompas1      –      Video Metro News


Apakah Tuhan itu ada ??

November 27, 2009

(Kisah Nyata)
Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada? Apakah kejahatan itu ada?
Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?
Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini, “Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?”.

Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, “Betul, Dia yang menciptakan semuanya”.
“Tuhan menciptakan semuanya?” Tanya professor sekali lagi.
“Ya, Pak, semuanya” kata mahasiswa tersebut. Profesor itu menjawab,
“Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan.
Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan.”

Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut.
Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata,
“Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?”
“Tentu saja,” jawab si Profesor
Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, “Profesor, apakah dingin itu ada?”
“Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada.
Kamu tidak pernah sakit flu?” Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.
Mahasiswa itu menjawab, “Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada.
Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas.
Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali.
Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu
tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.

Mahasiswa itu melanjutkan, “Profesor, apakah gelap itu ada?”
Profesor itu menjawab, “Tentu saja itu ada.”
Mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi anda salah, Pak.
Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya.
Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak.
Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna.
Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap.
Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya diruangan tersebut.
Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.”

Akhirnya mahasiswa itu bertanya, “Profesor, apakah kejahatan itu ada?”
Dengan bimbang professor itu menjawab, “Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya.
Kita melihat setiap hari, Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.”

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi Anda salah,
Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan.
Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan.
Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan dihati manusia.
Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya.

Profesor itu terdiam.
(Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein).


Hj Irena Handono

May 12, 2009

harboot belajar tentang Alkitab, bukan saja sekedar isinya, tetapi sejarahnya. Banyak surat2 yang tidak dimasukkan kedalam Alkitab dengan alasan Surat2 Palsu, Terbakar, hilang dan sebagainya. 1 hal yang jelas, surat2 yang tidak dimasukkan ini surat2 yang dianggap dapat menjatuhkan ke kristenan (segala macam sumber).

Kemarin harboot mengulang kembali rekaman ceramah Hj Irena Handono tentang Natal, inti ceramahnya Islam tidak boleh mengucapkan Selamat Natal, karna dengan mengucapkannya berarti kita percaya bahwa Yesus adalah anak Tuhan. Berbicara mengenai Toleransi umat beragama, Hj Irena Handono mengatakan Toleransi ada batasnya dan tidak untuk Selamat Natal ini.

Dari ceramahnya yang berdurasi 40mt, cukup byk hal yang dapat harboot pelajari, memang dari kata2nya terlihat kebencian terhadap agama Kristen ini, tp bukan ini yang harboot ingin tau. Satu hal yang harboot yakini sampai sekarang, tidak peduli apa kata orang tentang Kitab Suci yang salah, tidak sempurna, dll tidak peduli apa itu AlKitab, AlQuran, Weda, dsb-nya.

Yang penting Agama-nya dapat membuat hidup manusia damai, beraturan.. Skrg kita katakan ada sebuah agama yang memiliki Kitab Suci hampir tidak dapat dicela (semua hal bisa dicela, karna manusia pintar mencari kesalahan), tapi pengikutnya terlalu egois, tidak ada kata toleransi karna dimatanya agama lain adalah pendosa, berusaha menjatuhkan agama lain, apakah ini yang disebut baik ??

Hj Irena Handono
Download Ceramah Tentang Natal – 10 Mb
Download Foto Hukuman AlQuran – 900Kb


Debat Agama

May 11, 2009

Menanggapi posting sebelumnyaaa ttg pakdenono dan tentang menjatuhkan agama lain, ini ada situs yang cukup menyakitkan untuk beberapa pihak debatislamkristen. Situs ini berpihak pada Islam dan berusaha menjatuhkan ke kristenan.

Jesus Ternyata Poligamy
Yesus Ternyata Muslim
Mereka Tidak Mengerti Perkataan Yesus

Mencari-cari kesalahan dan berusaha menjatuhkan agama lain, tidak tau apakah ada agama yang memang mengajarkan ini dan apakah ini ada pahalanya. ataukan agamanya baik tapi pengikutnya yang buruk??

Ada lagi sebuah kisah tentang seorang mantan Moeslim bernama Ali Sina, dia adalah seorang pendiri FaithFreedom, komunitas perang agama terbesar di Dunia (Islam VS Kristen). Berikut Kutipan wikipedia tentang Ali Sina.

“Ali Sina pergi ke Amerika dan memutuskan untuk menjadi tidak beragama atau atheis[rujukan?]. Di sana ia dan timnya mengelola yayasan yang bernama Faith Freedom International. Faith Freedom International atau yang disingkat FFI, mengklaim telah mengungkapkan fakta yang sebenarnya tentang Islam berdasarkan bukti-bukti ilmiah Islam. Walaupun organisasi ini ditujukan untuk mengkritisi semua agama, bahasan yang sering muncul adalah mengenai Islam.

Websitenya bernama faithfreedom.org sering diblok di banyak negara yg mayoritas penduduknya beragama Islam. Penggunaan nama samaran dimaksudkan untuk menjaga keselamatan dirinya dari hukuman mati yang sering dijatuhkan oleh umat Islam akibat dari pemikirannya mengenai Islam yang kontroversial.”

Ali Sina mengajukan tantangan 50 ribu dollar untuk siapa saja yang bisa secara objektif mematahkan pandangan-pandangannya mengenai Muhammad, dengan syarat menghilangkan subjektivitas yang memandang Muhammad sebagai orang yang dimuliakan Tuhan. Hadiah yang sama juga diberikan kepada orang yang bisa mencarikan lawan debatnya dalam masalah ini. Ia juga menjanjikan menutup website FFI jika pandangannya tersebut terbukti salah.

Forum indonesia FaithFreedom [klik disini]

sebagai catatan : banyak yg mengatakan harboot atheis (tau apa mereka ttg atheis?). harboot menulis bukan untuk dipelajari hanya untuk sekedar dibaca dan tau.


Pakdenono.com

May 11, 2009

Kumpulan artikel dan ebook Islam Gratis..

Situs ini cukup terkenal dan menyediakan banyak bahan bacaan Gratis, harboot mengenal situs ini cukup lama. (Rasanya sejak awal kuliah, berarti uda 3tahun). Banyak yg sudah harboot download dan baca, dan harboot merekomendasikannya untuk kalian karna harboot nilai situs ini baik.

http://www.pakdenono.com/home.htm

DOWNLOAD


Mp3

BLOG PAKDENONO


Cukup banyak juga sih bacaan yg berusahan menjatuhkan ke Kristenan. Tinggal bagaimana teman2 menanggapinya aja. Jika itu positif kita pelajari jika itu negatif apakah harus kita ikuti??